«

Gejala Asam Urat Adalah Hal Yang Mudah Ditebak

Gejala Asam Urat Adalah Suatu Hal Yang Mudah Diketahui. Sehingga Seharusnya Banyak Orang Awam Yang Jauh Lebih Peka, Dan Langsung Memberikan Pengobatan Terbaik Untuk Asam Urat, Dan Tidak Membiarkannya Begitu Saja Sehingga Membawa Dampak Yang Buruk Kedepannya.

Gejala Asam Urat Adalah Hal Yang Mudah Ditebak

Gejala asam urat adalah sesuatu yang cukup menjadi perhatian bagi anda yang memang memasuki umur yang tidak muda lagi. Menurut berbagai penelitian, asam urat sudah menyerang orang yang memasuki umur 30 tahun keatas. Pada berbagai penelitian lanjutan, disimpulkan bahwa penderita asam urat kebanyakan adalah lelaki. Namun tidak menutup untuk wanita memang, apalagi wanita yang memasuki masa menopause, maka asam urat sangat mungkin untuk menyerang. Di Indonesia sendiri, penyakit asam urat adalah salah satu penyakit yang menyerang kebanyakan lansia. Penyakit yang terbilang tidak membahayakan nyawa ini dianggap sepele bagi beberapa kalangan. Namun menjadi perhatian khusus, walaupun tidak menyebabkan kematian, penyakit asam urat dapat menganggu aktifitas yang dilakukan setiap harinya.

Mengenal asam urat dan seluk beluknya

Gejala asam urat adalah hal yang mudah diketahui jika anda mengetahui apa itu asam urat. Di Indonesia sendiri, asam urat memang telah diketahui dan sangat familiar di telinga masyarakat, namun masih banyak yang belum mengetahui apa itu penyakit asam urat, dan masih banyak yang mengatakan bahwa penyakit asam urat dan rematik adalah sebuah penyakit yang sejenis. Namun memang walaupun terlihat menyerang persendian, kedua penyakit ini adalah penyakit yang berbeda. Penyakit asam urat sendiri adalah sebuah penyakit yang disebabkan oleh penumpukan sisa sisa zat purin. Zat purin yang tertumpuk sendiri akan membentuk sebuah gumpalan kristal pada persendian, sehingga akan menyebabkan terganggunya sendi sendi manusia dalam bergerak. Sebagai tambahan, zat purin ini berasal dari makanan yang dikonsumsi oleh manusia, dan terdapat hampir pada makanan hewani atau nabati yang ada. Biasanya, pada kadar normal, zat purin ini akan keluar bersamaan dengan urin, namun jika kadarnya berlebih, akan ada penumpukan pada persendian.

Gejala asam urat adalah rasa linu pada sendi. Itu adalah garis besar gejalanya. Ada beberapa gejala dini yang bisa anda ketahui, sehingga anda dapat memeriksakan diri anda dan mengobatinya secara dini ketimbang membiarkannya begitu saja. Gejala awal adalah rasa nyeri dan linu pada beberapa titik sendi, bisa satu titik saja, ataupun beberapa titik sekaligus. Nah rasa nyeri ini disertai juga dengan rasa ngilu, kesemutan hingga linu saat melakukan pergerakan pada sendi yang bermasalah. Tak jarang juga pada sendi yang bermasalah akan disertai bengkak dan kemerahan. Rasa nyeri di sendi ini untuk gejala awalnya hanya muncul di saat pagi hari ataupun malam hari menjelang istirahat saja. Gejala yang seperti ini tentunya akan sangat mudah untuk diketahui sebagai gejala asam urat, terlebih, rasa nyeri yang muncul tidak hanya datang sekali waktu saja, namun berkali kali, sehingga anda hapal terhadap sendi yang bermasalah disertai waktu kapan bermasalahnya. Dalam beberapa kasus bahkan Gejala asam urat adalah suatu hal yang membuat beberapa penderitanya tidak dapat melakukan aktifitas sebagai mestinya karena rasa sakit yang luar biasa ketika menggerakan persendian.

Penyebab datangnya asam urat

Gejala asam urat adalah suatu hal yang bisa dihindarkan jika semua orang mengetahui penyebabnya. Ada cukup banyak  penyebab dari datangnya asam urat, antara lain:

  1. Seperti yang telah disebutkan, bahwa penyebab dari asam urat adalah adanya penumpukan zat purin pada persendian. Zat purin ini ada pada setiap makanan yang dikonsumsi oleh tubuh, nah penyebab yang pertama datangnya asam urat adalah memakan makanan yang banyak mengandung purin.
  2. Selanjutnya adalah adanya kelelahan pada ginjal. Seperti yang telah diketahui, bahwa ginjal akan membuat zat purin yang berlebihan pada tubuh, namun disaat ada gangguan pada fungsi ginjal, maka zat purin ini malah akan menyebar ke persendian dan menumpuk di beberapa titik, sehingga berujung kepada penyakit asam urat.
  3. Seperti yang telah disebutkan, bahwa penurunan fungsi ginjal dapat mempengaruhi asam urat yang ada pada tubuh. Selain dari gangguan ginjal, ada beberapa penyakit yang bisa ikut mendatangkan asam urat, seperti obesitas dan diabetes.

Komplikasi penyakit asam urat

Penyakit asam urat tidak serta merta hanya menyerang sendi saja, namun bisa juga menyebabkan komplikasi penyakit lainnya. Beberapanya antara lain:

  1. Kerusakan sendi yang terjadi secara permanen. Hal ini disebabkan oleh adanya pembiaran akan adanya asam urat tanpa pengobatan yang tepat. Membuat sendi lama kelamaan akan terkikis dan menyebabkan kerusakan yang permanen.
  2. Selain dari rusaknya sendi, asam urat juga dapat membuat batu ginjal yang disebabkan oleh pengendapan zat asam urat.

Asam urat, dapat anda hindari dengan menghindari mengkonsumsi makanan yang berlebihan mengandung zat purin di dalamnya. Diantaranya adalah menghindari makanan seperti daging dagingan, makanan laut, kacang, hingga beberapa buah tertentu.

Mengobati penyakit asam urat

hawai-tno

Penyakit asam urat sendiri dapat diatasi dengan mudah. Caranya adalah dengan menggunakan pola hidup sehat yang selalu menggerakan setiap sendi anda. Jika memang sudah terlanjur terjangkit asam urat, anda bisa berkonsultasi dengan dokter di bidangnya. Dan pastinya meminta pengobatan yang tepat terhadap asam urat yang dihadapi. Biasanya dokter ini akan memberikan beberapa resep medis yang bisa ditebus, ataupun memberikan saran untuk mengkonsumsi beberapa makanan atau minuman herbal yang bisa menghilangkan zat purin yang mengendap. Pilihan obat yang ada adalah Hinori TNO. Hinori TNO adalah sebuah obat herbal yang bisa digunakan untuk mengatasi permasalahan asam urat. Dengan mengkonsumsinya secara rutin, maka permasalahan tentang persendian lama kelamaan akan dihilangkan, sehingga mengembalikan fungsi dari sendi anda.